Sunday, February 9, 2020

9 Manfaat Sayur Kangkung untuk Kesehatan yang ramai tidak tahu😍😍


Itu karena banyak sekali nutrisi bermanfaat yang terkandung dalam kangkung. Seperti vitamin A, vitamin D, vitamin C, vitamin B12, vitamin B6, zat besi, kalsium, magnesium dan beberapa nutrisi penting lainnya.

πŸ’–Manfaat Sayur Kangkung ialah :-

1. Baik untuk Kesehatan Hati
Jika ingin memiliki fungsi hati tetap optimal sampai tua, jangan lupa untuk menyertakan sayur kangkung dalam menu harian Anda.
Kangkung baik untuk kesehatan hati, hal ini telah diteliti dalam jurnal Molecules. Kangkung mampu melindungi hati agar tetap berfungsi optimal dari berbagai kerusakan.

2. Mencegah Dehidrasi
Di dalam sayur kangkung, terdapat bermacam mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, tentunya hal tersebut dapat membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik, sehingga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

3. Menurunkan Kolesterol
Kelebihan kolesterol jahat pada tubuh bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan serius, seperti penyakit jantung, stroke maupun hipertensi.
Untuk mencegahnya, ada baiknya untuk rutin mengonsumsi sayur kangkung. Kangkung dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol secara alami.

4. Baik untuk Penceranaan
Seperti sayuran hijau lainnya, kangkung juga mengandung banyak serat, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan.
Di samping itu, kangkung juga dapat membantu mengatasi gangguan yang berkaitan dengan sistem pencernaan seperti sembelit.

5. Mencegah Anemia
Anemia atau kekurangan sel darah merah dalam tubuh bisa dialami siapa saja, untuk mengatasinya, bisa dengan rutin mengonsumsi sayur kangkung.

6. Menjaga Mata Agar Tetap Sehat
Manfaat sayur kangkung selanjutnya berhubungan dengan kesehatan mata. Kangkung mengandung vitamin A yang cukup tinggi, sehingga berperan baik dalam menjaga kesehatan mata.

7. Mencegah Berbagai Penyakit
Vitamin C diketahui dapat menjaga daya tahan tubuh seseorang agar tidak mudah sakit. Sayur kangkung mengandung vitamin C yang cukup tinggi, karena hanya dengan mengonsumsi kangkung empat sampai lima sendok besar saja, mampu membuat tubuh tetap optimal.

8. Mencegah Diabetes pada Ibu Hamil
Mengonsumsi kangkung juga baik untu kesehatan Ibu hamil, termasuk sebagai langkah pencegahan diabetes.
Pada tahun 2013 silam, penelitian yang tertuang dalam Journal of Diabetes menyimpulkan bahwa sayur kangkung mampu berperan sebagai antioksidan.

9. Baik untuk Kesehatan Otak
Manfaat sayur kangkung yang terakhir adalah baik untuk kesehatan otak. Jika ingin otak tetap berfungsi optimal, jangan lupa sertakan kangkung dalam diet Anda.
Kangkung mengandung vitamin B kompleks serta Omega-3 yang terbukti bagus untuk kesehatan otak.
Jika diberikan pada anak-anak, itu juga baik untuk perkembangan otak dan kecerdasannya.

Semoga Memberi Manfaat untuk kita.
Amalkan makan berkhasiat untuk terus kekal cergas dan bertenaga 😍😍

#UtamanknKesihatnnye
#SayurKangkung
#StokisAsmakMelaka


No comments:

Post a Comment